Sahabat guru yang berbahagia, izinkan saya menyampaikan profil saya, untuk melengkapi perkenalan singkat saya di tulisan saya sebelumnya. 

Nama                             : Suwanto, S.P., S.Pd.

Tempat, Tanggal lahir  : Malang, 31 Maret 1979

Pendidikan                    :

  • TK, SD, SMP, SMA  di Kota Batu Jawa Timur
  • S1 Sosial Ekonomi Pertanian Universitas Wisnuwardhana Malang
  • S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar UT Banjarmasin

Amanah Pekerjaan :

  • Guru SD Kelas 2 SDIT Ukhuwah Banjarmasin
  • Guru SD Kelas 4,5,6 sebagai Wali Kelas SDIT Ukhuwah Banjarmasin
  • Kepala Lab dan PSB SDIT Ukhuwah Banjaramasin
  • Koordinator Jenjang Kelas 4 SDIT Ukhuwah Banjarmasin
  • Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana SDIT Ukhuwah 2 Banjarmasin

Pelatihan dan Diklat :

  • Diklat Guru sekolah Dasar Kualita Pendidikan Indonesia Tahun 2010
  • Diklat daring DIDAMBA P4TK IPA Pemanfaat Edublog Tahaun 2020
  • Diklat Kepala Sekolah dengan LPPKS Tahun 2021
  • Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2
  • Pembatik Level 4 Tahun 2022

Pengalaman :

  • Narasumber Bimtek Quantum Teaching dan Student Activ Learning.
  • Narasumber Bimtek Pemanfaatn Edublog
  • Pengajar Praktik Guru Penggerak Angkatan 7 Kota Banjarmasin.

Dokumentasi Pengukuhan Guru Penggerak
Angkatan 2 Kota Banjarmasin

    Sebagai seorang guru penggerak merupakan amanah bagi saya untuk dapat mengimplementasikan semua yang saya dapat dalam pendidikan guru penggerak sebagai pemimpin pembelajaran, menggerakan komunitas pendidikan di sekolah unit saya bertugas maupun di sekitarnya kota banjarmasi, untuk pendidikan indonesia yang lebih baik. Melakukan pembelajaran yang berpusat dan berpihak pada murid.
    Sahabat guru, dalam aktifitas saya yang memiliki tugas tanbahan di sekolah sebagai wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana juga memiliki tanggung jawab untuk menjamin kenyamanan peserta didik dan seluruh warga sekolah dalam menjalankan aktifitas pendidikan di sekolah. Dengan melibatkan secara aktif seluruh warga sekolah terutama peserta didik untuk mendapatkan pembelajaran yang bermakna.


Kegiatan saya eebagai Pengajar Prkatik dalam pendampingan 
CGP di Lokakarya angkatan 7 kota Banjarmasin. 

    Menjalankan amanah sebagai pengajar praktik dalam program Pendidikan Guru Penggerak angkatan 7 kota Banjarmasin. Aktifitas yang bagi saya menyenangkan dan menantang, dimana saya sebagai seorang guru penggerak yang terus sebagai seorang guru memiliki padangan pemikiran yang merdeka mendidik dengan tanggung jawab, berani menghadapi tantangan, menjadi teladan baik bagi peserta didik dan melakukan perubahan dengan disiplin, tangguh dan percaya diri.